Thursday 29 September 2016

Apa itu paypall? sejarah paypall dan bagaimana cara membuat akun paypall?


Paypall merupakan alat pembayaran (payment processor) virtual, paypall bisa dikatakan juga sebagai rekening online karena bisa menerima ataupun mengirim dana ke akun paypall lain. Paypall adalah satu dari sekian banyak alat pembayaran (payment processor) virtual yang ada di dunia online, seperti netteler, payza dan masih banyak yang lainnya.

Paypall banyak sekali di gunakan oleh marketer online, karena kemudahan dan keamanan transaksinya, seperti pengembalian dana untuk konsumen jika barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang kita beli, jika kita bisa membuktikannya, dan paypall akan mengembalikan dana yang telah dikirim ke penjual tersebut.

Paypall sangat di butuhkan jika kita ingin menjadi seorang online marketer, atau ketika kita berbelanja online agar lebih aman karena ada perlindungan pengembalian dana jika ada ketidak cocokan saat pengiriman barang atau ketika kita ingin menjadi pengumpul dollar dari ptc atau program lainnya.

Sejarah awal didirikannya paypall, Mengutip dari wikipedia paypall di dirikan oleh ebay inc yang merupakan perusahaan lelang online terbesar di dunia , di palo alto california amerika serikat pada tahun 1998, dan berkantor pusat di san jose, california amerika serikat. Paypall corp merupakan penggabungan antara Confinity dengan X.com pada tahun 2000. Confinity sendiri didirikan pada tahun 1998 oleh peter thiel dan max levchin sedangkan x.com didirikan pada tahun 1999 oleh elon musk.

Dan untuk bagaimana cara membuat akun paypall, yang kita butuhkan adalah alamat email yang aktif, untuk di jadikan sebagai ID kita ketika untuk mengirim atau menerima dana dan juga sebagai ID untuk log in ke situs paypall, dan jika belum mengerti cara membuat akun paypall bisa di lihat di artikel sebelumnya di cara membuat akun paypall

No comments :

Post a Comment