Sunday 20 January 2019

Cara Menyimpan Status WA Tanpa Aplikasi


Siapa yang saat ini tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp, sih? Ya, layanan perpesanan online asal Amerika ini memang telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer yang banyak digunakan oleh setiap orang. Bukan hanya sekedar untuk bertukar pesan saja, aplikasi ini bahkan juga menyediakan berbagai fitur lainnya yang menarik. Salah satu di antaranya adalah fitur Status.
Fitur yang diadaptasi dari Snapchat Story ini nyatanya cukup banyak digunakan oleh para pengguna WhatsApp untuk saling membagikan berbagai momen seru.
Namun, sama halnya seperti fitur Story yang terdapat di aplikasi lainnya, kita juga tidak bisa menyimpan Status milik orang lain dengan mudah pada WhatsApp.
Namun sebenarnya kita dapat mengcopy status tersebut. Karena pada dasarnya status itu tersimpan di hand phone kita namun secara otomatis akan terhapus setelah 24 jam.
Untuk menyimpan atau mengcopy status tersebut kita memerlukan filemanager atau Files pada beberapa merek Handphone yang umumnya sudah terpasang di setiap Handphone sekarang, jika hanphone kita belum terpasang filemanager atau Files maka kita harus menginstalnya terlebih dahulu di playstore. Dan untuk cara menyimpan atau mengcopy statusnya berukut caranya:

Pertama buka aplikasi filemanager atau Files di hanphone kita,  kita mesti mengaktifkan Show Hidden Files pada Settings dari File Manager milik kita. Lalu cari folder WhatsApp Dan klik, setelah itu cari folder media Dan klik. Maka akan muncul daftar status yang belum melewati 24 jam, lalu pilih status (foto atau video) yang ingin kita simpan, copy status yang akan kita simpan Dan pindahkan kefolder lain agar tidak terhapus secara otomatis. Begitulah cara menyimpan status WhatsApp tanpa aplikasi. Semoga bermanfa'at.
Cara mendownload video YouTube tanpa aplikasi
OPPO realme C1 HP layar penuh harga ssejutaan
Vivo y91 HP layar penuh harga di bawah 2 juta.

#caramenyimpanstatuswadenganmudah
#caramenyimpanstatuswatanpaaplikasi

No comments :

Post a Comment